Mainan anak 6-12 bulan sesuai

Kegiatan bermain merupakan keharusan bagi setiap anak yang lahir di dunia ini. Dengan bermain mereka dapat belajar banyak hal dan bisa mengembangkan otaknya secara maksimal. Biasanya jika seorang anak sedang bermain, ada sarana atau alat bantuk yang digunakan yaitu mainan.

Untuk saat ini saja sudah ada banyak sekali jenis mainan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan anak-anak mulai dari mainan tradisional sampai mainan canggih. Adapun contoh mainan tradisional yang sampai sekarang masih banyak yang meyukai seperti wayang, Dakon, Ondel-ondel, jaranan, dan lain-lain.

Selanjutnya pada kesempatan kali ini situs poker asli uang akan memberikan sebuah ulasan mengenai mainan anak 6-12 bulan yang mungkin para orang tua ingin mengetahui apa saja referensi mainan untuk anak usia tersebut. Baik, langsung saja mari kita simak bersama-sama dibawah ini dan semoga memberikan manfaat.

Mainan Untuk Balita Usia 6-12 Bulan

Anak-anak yang masuk dalam kriteria usia tersebut di atas merupakan masa-masa dimana mereka akan lebih ingin tahu tentang banyak hal dan khususnya hal-hal yang berkaitan dengan orang tua mereka seperti contoh barang yang sering dipegang yaitu smartphone.

Anak-anak dengan usia tersebut jika mengetahui orang tuanya memegang sesuatu pasti ingin mengambilnya dan dibuat mainan. Untuk itu, orang tua harus pintar-pintar dalam memilihkan mainan yang tepat dan memiliki manfaat.

Dan berikut ini kami sajikan beberapa pilihan mainan untuk anak usia 6-12 bulan diantaranya :

  1. Papan berbentuk huruf atau angka

Mainan ini bisa digunakan untuk melatih kepintaran sang anak dalam menempatkan huruf dan angka ke dalam papan yang telah disediakan.

 

  1. Kereta

Untuk mainan kereta ini para orang tua sebaiknya memilih yang tidak memakai mesin agar anak-anak bisa menjalankan sendiri dengan kedua kakinya sehingga otot-otot kaki akan terlatih dan menjadi lebih kuat.

 

  1. Boneka karakte berbunyi

Dengan mainan ini anak-anak akan belajar tentang bentuk dan suara yang dihasilkan oleh mainan tersebut meskipun belum paham. Akan tetapi sensorik dan kekuatan tangan anak bisa terlatih dengan memainkannya.